3 Percakapan Bahasa Inggris untuk Dua Orang Tentang Meminta Bantuan

Asking for help menjadi jenis percakapan di dalam bahasa Inggris yang membahas mengenai meminta bantuan kepada seseorang. Di dalam percakapan yang berkaitan dengan meminta bantuan, ada beberapa kata yang sering digunakan di dalam percakapan.

Percakapan Bahasa Inggris

Image Source: coupa.com 

Tidak hanya menggunakan kata-kata yang identik dengan meminta bantuan, percakapan bahasa Inggris harus menggunakan tenses dan grammar yang tepat. Penggunaan tenses yang tepat bertujuan agar orang yang diminta bantuan memahami akan maksud dari permintaan yang kita ajukan.

Untuk mengenal dan memahami akan percakapan yang berkaitan dengan meminta bantuan, contoh percakapan dilakukan oleh dua orang dapat dijadikan acuan untuk belajar mengenai asking for help. Berikut ini merupakan 3 contoh percakapan di dalam bahasa Inggris yang berkaitan dengan meminta bantuan atau asking for help:

Percakapan Pertama

Melani: “ Mrs. Nina, are you okay? You look busy, can i help you?” ( Ibu Nina, apakah Anda baik-baik saja? Anda terlihat sibuk, dapatkah saya membantumu? )

Mrs Nina: “Yes i am. Can you take this assignment to my office?” ( Ya benar. Dapatkah kamu membawa tugas ini ke kantor ku? )

Melani: “ Of course ma’am, I’ll bring it to your office” ( Tentu saja bu. Saya akan membawanya ke kantormu )

Percakapan Kedua

Anisa: “ Tomorrow I woll go to grandma’s house. Unfortunately, I can’t go alone. Can you accompany me Bela?” ( Besok saya akan pergi ke rumah nenek. Sayangnya, saya tidak dapat pergi sendirian. Dapatkan kamu menemaniku Bela? )

Bela: “ Of course, I can. I will bring fruits that have been harvested by my mother yesterday” ( Tentu saja bisa. Saya akan membawa buah-buahan yang telah dipanen oleh Ibu kemarin )

Percakapan Ketiga

Boni: “ Roni, our football team will have a vacation next week. Can you prepare all the needs of team members?” ( Roni, tim sepakbola kita akan mengadakan liburan minggu depan. Bisakan kamu mempersiapkan segala keperluan anggota tim? )

Roni: “ You don’t need to worry. I have prepared all the needs of team members yesterday” ( Kamu tidak perlu khawatir. Segala kebutuhan anggota tim telah saya persiapkan kemarin )

Boni: “ I’am glad to hear that” ( Saya senang mendengarnya )

Jika kita memperhatikan mengenai tiga percakapan asking for help di atas, kita akan menemukan kata “ can ”. “ Can “ sendiri dapat diartikan menjadi dapatkah atau bisakah. Kata “ can “ sendiri biasanya digunakan untuk meminta bantuan kepada teman sebaya atau orang yang memiliki umur lebih muda.

Tidak hanya kata “ can “, untuk meminta bantuan dalam bahasa Inggris, kita dapat pula menggunakan kata “ may “ dan “ could “. Kedua kata tersebut dapat digunakan untuk orang-orang yang kita hormati atau orang yang usianya lebih tua. Karena digunakan untuk orang yang lebih tua, kata “ may “ dan “ could “ memiliki tingkatan kesopanan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan kata “ can “.

Karena asking for help dapat menggunakan tiga jenis kata, kita dapat membuat percakapan bahasa Inggris dengan ketiga kata tersebut ketika akan membuat percakapan bahasa Inggris yang berkaitan dengan meminta bantuan kepada seseorang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *