Penemuan Terkini Seperti Berasal dari Masa Depan

Pertumbuhan teknologi sekarang pasti sudah sangat canggih. Terlebih, kamu dapat dibuat kagum oleh teknologi yang mirip dari masa depan.

Rasanya tidak mengira aja gitu ya kalau melihat teknologi sekarang. Sudah seperti film fiksi ilmiah gitu soalnya.

Dengan berkembangnya teknologi, mungkin kamu juga akan berpikir, bagaimana kemajuan teknologi mendatang. Apa akan menjadi lebih mutakhir lagi atau nggak.

Slow, jangan mengkhayal kejauhan dulu ya. Masih ada waktu sampai dunia ini menjadi seperti sama masa mendatang.

Buat yang pengen tahu, teknologi apa saja yang dahulu nggak ada tapi saat ini jadi ada. Ini dia, beberapa teknologi yang rasanya kayak dari masa depan.

Virtual Reality

Dulu, kita cuma bisa nonton di film ilmiah, orang dapat masuk dunia virtual. Ternyata, sekarang kamu dapat merasakan masuk ke dunia virtual.

Nama alat ini adalah VR (Virtual Reality), teknologi yang dapat membuat kamu merasakan dunia virtual. Ya, walau tidak kayak yang ada di film-film lho ya. Tapi seenggaknya, kamu bisa merasakan dunia virtual.

Hoverboard

Pernah tidak ngebayangin akan ada beneran papan seluncur yang dapat menyejajarkan dirinya sendiri?

Ternyata, sekarang ini udah tersedia lho, bahkan banyak sekali produsennya. Hoverboard ini seru sekali buat digunakan bermain. Sistem operasinya, kamu hanya menyeimbangkan tubuh, dan alat ini akan maju mengikuti arah bobot kamu.

Hoverboard ini kelihatan asik banget lho buat dimainkan di rumah. Kamu kayaknya perlu punya satu deh, hehehe. Oia, kalau mau tahu soal informasi teknologi, bisa ke kheefa.com, blog tekno masa kini.

Mobil Pintar

mediakonsumen.com

Nggak hanya HP pintar aja yang ada saat ini, tetapi mobil pintar juga ada lho. Kamu bisa bepergian keluar nggak perlu harus menyetir sendiri. Cukup menentukan tempat tujuan, mobil akan berjalan dengan sendirinya.

Keren kan?

Saat ini banyak pabrik otomotif yang udah membuat mobil pintar ini. Sebut saja Tesla, sebagai salah satu produsen mobil pintar ini. Selain Tesla, ada perusahaan otomotif lainnya, Toyota, Honda, Audi, Mercedes, BMW, dan yang lainnya.

Mobil pintar ini disebut pintar karena mereka bisa mendeteksi kondisi sekitarnya. Terdapat sistem yang dapat mendeteksi kecepatan serta membuat kendaraan ini tetap di lajurnya.

Selain itu, mobil ini biasanya juga dibekali dengan teknologi canggih. Teknologi canggih dibuat untuk memudahkan penggunanya. Misal, kayak monitor yang terdapat di bagian depan.

Layar diletakkan di bagian kokpit depan untuk pengaturan keseluruhan mobil. Misalnya saja dari map, pengaturan teknologi yang terdapat di dalam mobil, dan kemampuan lainnya.

Bahkan, kamu juga dapat seting mobil dengan handphone lho. Bagus sekali kan?

Tetapi, kehadiran mobil pintar untuk sekarang masih jarang. Dan, harganya tentu mahal.

Kendaraan Terbang

detik.net.id

Selain mobil pintar, ada juga mobil terbang. Apalagi, mobil terbang akan menjadi teknologi yang banyak digunakan di masa depan.

Soalnya, sudah ada beberapa perusahaan otomotif Amerika dan Eropa yang melangsungkan pengembangan teknologi ini. Bahkan, sebagian di antarnya mulai menjual mobil terbang ini dalam waktu dekat.

Contohnya perusahaan Pal-V Liberty, NeoXCraft, AeroMobil, Pop Up, SkyRunner, dan Terrafugia.

Untuk kamu yang pengen memakai mobil terbang, nantinya akan ada lisensi khusus ya. Jadi tidak sembarangan orang dapat mengendarai mobil terbang ini.

Liburan ke Angkasa

Perkembangan teknologi yang makin maju saat ini, membuat orang-orang menjadi lebih aneh aja. Misanya saja kayak gini, pengen liburan ke luar angksa segala.

Bisa jadi yang mau ke luar angkasa mau upload foto dirinya yang background-nya bumi kali ya. Kan kelihatan mantab banget tuh, hehehe.

Tetapi, kayaknya nggak kayak gitu deh. Soalnya, biaya buat ke luar angkasa itu tidak murah. Dan, tidak semua orang dapat membayarnya.

Pergi ke luar angkasa ini bahkan udah ada sejak tahun 2001. Salah satunya adalah Rusia, negara ini udah menerbangkan 7 turis ke luar angkasa. Bahkan, jumlahnya akan makin menaik.

Kecerdasan Buatan

Dirimu ngerti tentang AI? Itu lho, komputer yang mampu mikir sendiri layaknya kita. Tetapi kok mendengarnya jadi ngeri ya?

Kecerdasan buatan ini kalau dipikirin emang ngeri. Tetapi, ternyata bisa sangat membantu dan memudahkan kerja kita lho. Apalagi untuk membereskan persoalan yang sifatnya repetitif.

Dirimu sudah nonton film Iron Man kan? Pasti tau sama Jarvis dong? Itu lho, komputernya yang dapat ngobrol sama Iron Man. Nah, itu tuh yang namanya artificial intelligence.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *