Pake Helm itu Penting Tauk !!!

Sering sekali tidak sih melihat orang dijalan numpak motor tidak pakai helm, nyantai aja gitu seolah-olah tidak ada yang kurang, Mirisnya lagi pengendara dan penumpangnya pun bareng kompak tidak pakai helm semua, hiks. Dasarnya helm itu ada fungsi penting lagi sedang asyik berkendara, mau jarak dekat atau jarak jauh. Nggak karena lebay atau berlebihan ya masa cuma ke situ aja pakai helm, tapi untuk menjaga keamanan dan keselamatan diri itu tentu tidak ada salahnya.

1. Melindungi kepala

Helm itu ada fungsi penting ialah punya fungsi keamanan yang memungkinkan menahan benturan langsung dikepala disaat terjatuh, ini vital lho untuk melindungi kepala dengan aman, sebab kepala merupakan organ vital yang amat krusial dijaga sebab mungkin mengalami problem serius atau bisa jadi kematian kalau terbentur.

Tidak hanya untuk menghindari kontak langsung, helm juga bergunai untuk mengelakkan kepala dari terkena air hujan yang bisa datang tiba-tiba ketika beraktivitas diluar rumah, bisa menjaga kepala dari suhunya terik matahari bagi yang berkendara siang hari, oleh karena itu kepala akan terjaga dengan baik. Slalu lho ya pakenya Helm SNI (Standar Nasional Indonesia).

Hockey, Helmet, Face, Sport, Portrait, Grid, Visor

2. Melindungi mata agar terhindar dari kelilipan

Kamu pernah denger tidak Kelilipan itu artinya? ya kelilipan itu ketika kamu mengendarai motor ada benda partikel kecil yang masuk kedalam mata bisa itu debu, serangga kecil (kalau berpergian malam) atau lainnya, otomatis kamu pasti mengucek mata menggunakan tanganmu. Hal tersebut pasti bikin gak nyaman kan, Kayak dimata itu terdapat yang nyangkut pinginnya mau dikucek aja sambil ndelok kaca ìMataku ini ada ape ya kok kelilipan nggak nyaman sangatî. Belum lagi selepas dikucek ehh matanya jadi sakit, mata merah bahkan menjadikan bikin mata berair.

3. Melindungi wajah

Untuk yang sering naik motor gunaiin helm itu bisa memproteksi wajah contohnya ya supaya gak kena silau matahari, ndak tersengat panas yang kadang pada suhu tertentu buat mumet, memproteksi wajah terkena asap kendaraan lain dan bisa memproteksi mata supaya ndak terkena sorot lampu kendaraan lain.

Bagi yang tidak suka pake helm Full Face kalian para pengguna helm Half Face juga bisa menambahkan masker sebagai penutup dan kacamata ya. Nah ada bonus lagi nih kegunaan pake helm, ìPernah gak kalian saaat lagi naik motor kena macet mandek dibelakang angkot, ehh penumpangnya semuanya lihat kearah belakang trus kamu menjadi GR. Wkwk.

Dengan pake helm Full Face atau Half Face (pake masker dan kacamata bawaan helm) kamu jadi aman dan gak perlu lagi dong GR dilihatin gitu. Ciyee

4. Agar tidak di tilang

Pun aman juga peduli kepada keselamatan tubuh pakai helm juga penting lho biar gak kena tilang, gak ingin kan dipluiitin ìPrittttî trus dapat Surat Cinta dari Bapak Ibu Polisi alias dapet Surat Tilang karena kamu gak pakai helm. Tak jarang ada lho yang suka begini ìDi jalan itu gak pernah ada razia santai ajaî ehh ternyata pas melintasi situ kebetulan ada razia hayoo.

Etdaah selain helm, perhatiin juga kelengkapan lainnya pas naik motor yoo. pakai helm kan gak susah demi keselamatan, cuma pakai terus pengaitnya dipasang hingga bunyi ìKlikî apa perlu adek yang pasangin supaya kamu pakai helm. Bonus aman nya, Bonus juga romantisnya.

5. Mentaati peraturan berkendara

Pun membuat aman jua menjaga helm juga sama saja dengan mentaati tata aturan dalam berkendara,

Nah bagaimana udah ada gambaran dong tentang pentingnya pake helm mau untuk jarak dekat atau jarak jauh. Jadi, pake helm itu ndak hanya semata-mata takut ditilang aja ya juga untuk keselamatan dan keamanan diri selaku pengguna kendaraan roda dua yang mentaati peraturan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *