Meningkatkan Kesehatan Kulit dengan Totok Darah

Totok darah merupakan salah satu metode pengobatan tradisional yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit dengan cara menekan bagian saraf yang berhubungan dengan sistem peredaran darah manusia.

Ilmu totok darah sendiri diciptakan oleh Bapak Sofyan Ratta, Mahaguru Beladiri Silat Walet Putti dari Kisaran, Asahan, Sumatra Utara. Ilmu ini akhirnya berkembang hingga pelosok Nusantara dan mancanegara.

Dewasa ini, dengan perkembangan ilmu kedokteran dan kesehatan, totok darah tidak kehilangan pamornya. Metode pengobatan alternatif ini menggunakan sepasang stik perak untuk menekan titik saraf aliran darah yang mengalami penyumbatan. Bagi orang yang memiliki penyakit tertentu, maka titik saraf yang akan ditekan adalah bagian yang berhubungan dengan penyakit tersebut.

Darah merupakan bagian tubuh manusia yang sangat penting karena memiliki peran sebagai alat transportasi yang mengangkut air, oksigen, sari makanan, hasil oksidasi, dan hormon ke jantung dan seluruh tubuh.

Selain itu, darah juga berperan penting dalam menjaga suhu dan temperatur tubuh, serta mencegah berbagai infeksi yang diakibatkan oleh berbagai virus dan bakteri.

Ketika seseorang mengidap suatu penyakit, maka aliran darah di dalam tubuh tidak lancar bahkan tersumbat. Oleh sebab itu, dibutuhkan metode totok darah untuk menstabilkan kembali kelancaran peredaran darah yang tersumbat tersebut.

Metode penyembuhan ini dapat membuka penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah vena, merangsang berbagai simpul saraf dan pusat saraf, serta memengaruhi fungsi kelenjar yang terdapat di dalam tubuh manusia.

Oleh sebab itu, metode pengobatan tersebut disarankan kepada siapa saja untuk melancarkan peredaran darah dan getah bening, mengurangi atau menghilangkan zat-zat pelelah yang menggumpal atau mengeras pada sel otot, memperbaiki proses metabolisme di dalam tubuh, serta menyempurnakan proses pembagian zat makanan ke seluruh tubuh.

Berbagai perkembangan ilmu dalam metode penyembuhan totok darah kini telah disempurnakan dengan sehingga tidak hanya penyakit ringan saja yang bisa disembuhkan dengan cara ini. Penyakit lain yang dianggap berat pun kini bisa disembuhkan dengan metode tersebut.

Selain itu, dilakukan pula berbagai metode penyembuhan yang bersifat melengkapi terapi totok darah, yakni terapi pijat, terapi energi, terapi telur, dan terapi herbal. Semua jenis terapi pelengkap tersebut bisa menyempurnakan sistem pengobatan pada tubuh manusia.

Manfaat Totok Darah

  1. Meningkatkan kesehatan kulit sehingga bagian tubuh memiliki kulit yang sehat dan bercahaya.
  2. Lancarnya sirkulasi darah dan pergerakan cairan getah bening ke dalam tubuh akan berpengaruh pada hal-hal berikut.
  3. Menyempurnakan sistem kerja saraf sehingga tidak ada saraf yang terjepit dan membuat tubuh terasa sakit.
  4. Meningkatnya sistem imunitas tubuh sehingga manusia tidak mudah terserang penyakit.
  5. Menormalkan tekanan darah sehingga manusia tidak mudah terkena serangan darah tinggi atau terkena tekanan darah rendah.
  6. Menghilangkan ketegangan otot dan relaksasi sehingga manusia tidak mudah mengalami stres.

Berbagai penyakit ringan yang bisa disembuhkan adalah pusing, sakit perut atau sembelit, vertigo, migrain, keputihan, dan lain-lain.

Sementara itu, penyakit berat yang juga bisa disembuhkan dengan menggunakan metode ini adalah stroke, lumpuh, darah tinggi, darah rendah, sesak napas atau asma, maag, asam lambung, lemah syahwat, serangan jantung, kanker, tumor, kista, asam urat, kolesterol, reumatik, ketergantungan obat dan narkoba, bahkan penyakit AIDS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *