Mau Eksis Di Dunia Olahraga, Berikut Pilihannya

Olah-raga merupakan satu pekerjaan gerak tubuh yang mempunyai tujuan buat melatih badan kita biar sehat serta kuat baik lewat cara Jasmani ataupun Rohani. Banyak di antara kita yang jadikan olah-raga jadi satu Hoby yang menyenangkan, juga ada yang membuatnya jadi satu aktivitas rutin buat menyehatkan tubuhnya, akan tetapi juga banyak yang jadikan olah-raga jadi satu diantaranya pekerjaan usaha yang membuahkan penghasilan atau membuatnya jadi profesi kerja.

Di kejuaraan olah-raga Internasional Olimpiade, ada 54 cabang olah-raga yang dipertandingkan, semasing 39 cabang olah-raga pada musim panas serta 15 olah-raga pada Olimpiade musim dingin. Popularitas cabang-cabang olah-raga itu berlainan, ada yang banyak penggemarnya juga ada yang dikit penggemarnya.

Popularitas satu cabang Olah-raga bila disaksikan dari banyaknya penggemarnya bisa dibagi berubah menjadi dua style ialah banyaknya penontonnya ataupun banyaknya orang yang memainkannya. Akan tetapi butuh digarisbawahi kalau cabang-cabang olah-raga yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia belumlah pasti pun digandrungi oleh masyarakat di negara beda serta demikian sebaliknya olah-raga yang digandrungi oleh masyarakat negara beda belumlah pasti digandrungi oleh masyarakat negara kita.

Dibawah ini merupakan jadwal 10 cabang Olah-raga yang terpopuler di Dunia menurut banyaknya penggemarnya.

1. Sepak Bola (Soccer)

Sepak Bola adalah cabang olah-raga yang sangat disukai banyak orang di Dunia dengan banyaknya pengagum kira-kira 3,5 miliar orang atau hampir 1/2 dari banyaknya masyarakat dalam dunia ini. Olah-raga Sepakbola ini terdiri dalam 2 team yang bersimpangan dengan semasing team punyai 11 orang pemain.

Maksud permainan sepak bola merupakan memasukan bola ke gawang lawan sekitar. Team yang memasukan bola (rata-rata dimaksud dengan GOL) paling banyak dinyatakan jadi pemenang.

2. Kriket (Cricket)

Di Urutan ke-2 olah-raga terpopuler dalam dunia merupakan olah-raga Cricket atau dalam bahasa Indonesia dimaksud dengan Kriket. Olah-raga Cricket ini punyai pengagum sejumlah 2,5 miliar orang yang rata-rata dari sekian banyak negara persemakmuran Inggris seperti Inggris, India, Pakistan, Sri Lanka, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan serta Zimbabwe. Olah-raga Cricket/Kriket terdiri dalam 2 team yang semasing terdiri 11 orang pemain.

3. Hoki (Hockey)

Hockey atau Hoki biasanya terdiri 3 style, ialah Field Hockey yang bermain di lapangan outdoor, Indoor Hockey yang bermain di lapangan Indoor serta Ice Hockey yang bermain di lapangan Es. Banyaknya Pengagum Hockey diprediksikan sejumlah 2 miliar orang rata-rata dari sekian banyak negara sisa koloni Inggris seperti India, Pakistan serta Australia. Hockey adalah permainan dengan memakai stick (pemukul) serta bola dengan maksud cetak gol sebanyak banyaknya. Pihak yang cetak Gol paling banyak dinyatakan jadi pemenang.

4. Tennis

Tennis adalah olah-raga yang dimainkan oleh dua pemain (tunggal) atau dua pasangan (ganda) yang semasing terdiri dalam dua pemain dengan memakai raket serta bola karet. Maksud permainan Tennis merupakan mainkan bola secara khusus hingga pemain lawan tidak bisa kembalikan kembali bola itu. Banyaknya pengagum Tennis kira-kira 1 miliar orang. Sejumlah Kejuaraan Tennis yang tenar antara lain seperti Australian Open, US Open, Wimbledon serta French Open.

Induk Organisasi Tennis Internasional merupakan International Tennis Federation dan di Indonesia dinaungi oleh Persatuan Tenis Semua Indonesia (Pelti).

5. Bola Voli (Volley Ball)

Ada di barisan nomer 5 merupakan Bola Voli yang dimainkan oleh 2 team, semasing team terdiri dalam 6 orang pemain. Team yang terlebih dulu capai nilai (score) 25 dinyatakan jadi pemenang. Banyaknya pengagum Bola Voli sejumlah 900 juta orang. Bola Voli sangatlah digandrungi oleh masyarakat di Brasil, Kuba, Filipina, Italia, Rusia serta Singapura. Sejumlah pemain Bola Voli yang tenar antara lain merupakan Karch Kiraly, Logan Tom, Misty May-Treanor serta Kerri Walsh-Jennings.

Induk Organisasi Bola Voli dunia merupakan FIVB (Federation Internationale de Volleyball). Di Indonesia, Bola Voli di bawah nauangan PBVSI (Persatuan Bola Voli Semua Indonesia).

6. Tenis Meja (Table Tennis)

Tenis Meja atau kerap dimaksud dengan PING PONG merupakan olah-raga yang dimainkan oleh dua pemain (tunggal) atau dua pasangan (ganda) yang sama sama bersimpangan. Tenis Meja memakai raket yang terbuat dari kayu serta dilapis oleh karet dan bola yang dimaksud dengan bola Ping Pong. Seperti namanya, Tenis Meja merupakan olah-raga yang bermain di atas meja yang memiliki ukuran 274cm x 152,5cm.

Banyaknya Pengagum Tenis Meja dalam dunia ini sejumlah 850 juta orang. Tenis Meja adalah Olah-raga yang sangatlah digandrungi oleh masyarakat di negara China, Mesir, India, Rusia, Polandia serta Singapura.

Induk Organisasi Tenis Meja Internasional merupakan ITTF (International Table Tennis Federation) dan di Indonesia di bawah naungan PTMSI (Persatuan Tenis Meja Semua Indonesia).

7. Baseball

Baseball merupakan satu diantaranya cabang olah-raga yang sangatlah disukai banyak orang di sekian banyak negara yang ada di benua Amerika terlebih di Venezuela, Kuba, Amerika Serikat serta Kanada. Jepang pun adalah satu diantaranya negara Asia yang sangatlah menyenangi olah-raga Baseball ini. Banyaknya pengagum Baseball di Dunia sejumlah 500 juta orang. Baseball dimainkan oleh dua team yang semasing team terdiri dalam 9 orang.

8. Golf

Golf merupakan olah-raga yang bermain lewat cara perseorangan atau team yang berlomba-lomba buat memasukan bola Golf ke lubang-lubang dengan pukulan sesedikit mungkin. Pemain yang memasukan bola dengan pukulan tersedikit dinyatakan jadi pemenang. Pemukulan bola Golf memakai tongkat teristimewa Golf yang biasnya dimaksud dengan “Stick Golf”.

Biasanya, Golf terdiri dalam 9 lubang atau 18 lubang. Banyaknya pengagum Olah-raga Golf dalam dunia sejumlah 450 juta orang. Sejumlah pemain Golf yang tenar antara lain seperti Tiger Wood, Jack Nicklaus, Arnold Palmer serta Rory McLroy.

9. Bola BasketBola

Basket merupakan olah-raga yang dimainkan oleh dua team yang semasing beranggotakan 5 orang pemain. Ke-2 team itu berlaga buat cetak point dengan memasukan bola ke keranjang lawan. Banyaknya pengagum Bola Basket dalam dunia sejumlah 400 juta orang.

Sejumlah Pemain Tenar olah-raga Bola Basket antara lain seperti Michael Jordan, Lebron James serta Kobe bryant. Bola Basket merupakan satu diantaranya olah-raga yang sangatlah digandrungi oleh masyarakat Amerika Serikat, China, Lithuania, Indonesia, Turki serta Perancis.

10. Sepak Bola Amerika (American Football)

Sepak Bola Amerika atau American Football merupakan satu diantaranya olah-raga yang sangatlah digandrungi oleh masyarakat Amerika Serikat serta Kanada. Sama dengan Olah-raga Sepak Bola, Sepak Bola Amerika pun terdiri dalam dua team yang semasing team terdiri dalam 11 orang.

Akan tetapi bentuk bolanya merupakan Oval serta berwarna Coklat. Banyaknya pengagum olah-raga Sepak Bola Amerika sejumlah 400 juta orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *