Cara Menggunakan Kata “Few” dalam Bahasa Inggris Beserta dengan Contoh Kalimatnya

Mempelajari bahasa Inggris membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Sama halnya dengan bahasa Indonesia, bahasa Inggris memiliki beberapa cara penerapan kata tertentu di dalam kalimat sehingga kalimat yang dilengkapi dengan kata tertentu tersebut dapat menjadi kalimat yang membumi dan dipahami maknanya oleh pembaca.

Memperjelas Kata Benda

Image Source: bp.blogspot.com

Noun atau kata benda memiliki penjalasan yang paling luas dan memiliki pembagian kata yang cukup banyak. Ketika mempelajari Noun atau kata benda, penambahan kata harus digunakan guna memperjalas akan kata benda yang digunakan. Kata “few” merupakan salah satu kata yang berkaitan dengan kata benda atau noun yang berfungsi untuk memperjelas kata benda yang digunakan pada kalimat.

Kata “few” sendiri memiliki makna beberapa dan dapat digunakan sebagai determiner atau pronoun. Determiner merupakan frasa atau kata yang digunakan sebelum noun atau kata benda. Determiner sendiri digunakan pada kalimat sebagai bentuk kepemilikan atau kuantitas. Berikut ini merupakan beberapa contoh kata “few” yang digunakan sebagai determiner:

  1. There are few students in the classroom. ( Ada beberapa siswa yang berada di dalam ruang kelas ).
  2. You call few people to come your party. ( Kamu memanggil beberapa orang untuk datang ke pestamu ).
  3. Few students in the classroom are doing task. ( Beberapa siswa yang berada di dalam ruang kelas sedang mengerjakan tugas ).

Tidak hanya digunakan sebagai determiner, kata”few” juga dapat digunakan sebagai pronoun. Few disini nantinya akan menggantikan benda dalam jumlah jamak. Untuk mengetahui lebih jelas akan kata “few” yang digunakan sebagai kata ganti atau pronoun, simak contohnya di bawah ini:

  1. When I speak, only a few friends pay attention. ( Ketika saya berbicara, hanya beberapa teman yang memperhatikan ).
  2. When I met with many people, only a few invited me to speak. ( Ketika saya bertemu dengan banyak orang, hanya beberapa yang mengajak saya berbicara ).
  3. The king summoned his army, but only a few were awarded. ( Raja memanggil tentaranya, namun hanya beberapa yang mendapatkan penghargaan ).

Dilihat dari ketiga contoh kata “few” yang dijelaskan di atas, kata “few” menjelaskan akan kata ganti. Pada kalimat pertama, kata “few” menggantikan teman, “few” kedua pada kalimat menggantikan sekumpulan orang dan kata “few” ketiga menggantikan tentara.

Few masuk ke dalam homofon dimana dapat diartikan menjadi noun atau kata benda dan memiliki arti yang lebih sedikit jika berubah menjadi kata ganti. Ketika kata “few” digunakan sebagai determiner, kata “few” nantinya akan diikuti oleh kata benda yang dapat dihitung atau countable noun. Secara garis besar, berikut rumus penggunaan kata “few” di dalam kalimat:

  • A few + kata benda yang dapat dihitung atau contable noun + kata kerja atau verb + Objek
  • Kata benda yang dapat dihitung atau countable noun + Verb atau kata kerja + a few + Objek

Semoga dengan penjelasan mengenai penggunaan kata “few” di dalam kalimat di atas, Anda tidak lagi merasa binggung untuk menempatkan kata “few” di dalam kalimat. Sesuai dengan fungsinya sebagai determiner dan kata ganti, Anda nantinya dapat menerapkan kata “few” yang tepat ke dalam kalimat.

Itulah cara yang dapat Anda gunakan untuk menempatkan kata “few” yang tepat pada kalimat dan semoga dengan penjelasan tersebut, Anda tidak merasa kesulitan ketika belajar bahasa Inggris nantinya. Dan yang terpenting, teruslah mencoba dan berusaha menjadi yang tak biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *