Kaidah Memanfaatkan BBM Di Smartphone

BlackBerry hasilnya menetapi ijab nya. Kongsi dasar Kanada ini usai “melepaskan” satu dari fitur keagungan, BlackBerry Messenger (BBM), ke merel lain yaitu Android dan iPhone.

Aplikasi BBM untuk Android sendiri dirilis di depot Operasi Google Play Store pada Selasa, 22 Oktober 2013, terlambat kira-kira 30 hari pada waktu yang ditentukan. Sebenarnya, penerapan ini telah segera dirasakan pas 21 September sebelumnya.

Saat KompasTekno menjalankan aplikasi ini bagi kali perdana setelah di-install, BBM menampilkan laman autentikasi gmail lebih-lebih awal.

Group of people standing in line and looking at their smart phones

Pengguna yang selesai mencatat setidaknya di BBM.com bisa langsung memakai aplikasi ini, seusai memasukkan tanda e-mail di box yang disediakan.

kalian yang belum mendaftar harus mengantre lebih-lebih dulu untuk memperoleh wewenang jalan ke Operasi. Cara untuk mendatanya cukup sulit. Pengguna hanya perlu memasukkan tanda gmail di kotak yang ada.

Ketika kesempatan Pemakai yang berhubungam selesai tiba, BlackBerry akan memberi gmail, bersama User diminta ulang menghubungi lewat penerapan BBM.

Setelah memperoleh kesempatan, Kalian akan dihidangan denganlewat layar “Sign In”. Untuk masuk ke Operasi ini, dibutuhkan BlackBerry ID. Jika Anda telah punya akun itu, kontan saja klik “Sign In” (klik kotak setelah di halaman itu), kemudian masukkan ID denganlewat kata kunci. Seusai usai, pengguna bisa kontan memanfaatkan segala sifat yang ada.

Jika belum punya BlackBerry ID, jadi Anda dapat langsung membuatnya lewat pilihan perdana di sekitar tersebut. metode pembuatannya independen tidak terlalu susah, lumayan mengisi satu dari info, bail domisili gmail bersama kata kunci. Setelah selesai, Anda dapat kontan menuju ke proses “Sign In”.

Setelah jalan itu dapat dilakukan, penerapan ini segera memsegera waktu satu dari menit bagi melakukan satu dari konfigurasi. Aturan akan memindahkan daftar kontak dari device BlackBerry sebelumnya ke perangkat Android.

batas penggantian ini segera berbeda di tiap-tiap perangkat. Apabila BlackBerry ID yang diinputkan terdiri pada puluhan sampai jutaan kontak, maka dijamin jalannya segera lebih sebelumnya dibanding ID yang cukup punya sedikit buku.

Buat BlackBerry ID baru, proses konfigurasi ini tidak segera berjalan lama.

Tampilan BBM bagi Android (BlackBerry) Setelah log in Di bagian paling dasar, terdapat lima buah panel, yang terdiri dari “Chat”, “Buku”, beserta “Group”. kembar tombol di paling kanan beserta kiri digunakan untuk memilih menu tambahan.

Jika pengguna memencet panel “Chat”, jadi segera tampil sejarah percakapan yang usai terjadi. Apabila panel “Buku” ditekan, maka aplikasi ini akan memamerkan daftar buku. tersediapun tombol “Group” segera menampilkan daftar grup tempat Kamu bergabung.

Apabila panel paling kiri ditekan dan Pemakai menggeser monitor ke arah kanan, maka akan keluar pilihan bar baru. Menu ini terdapat pada Obrolan apa saja yang sebesertag aktif, “Bukus”, “Groups”, “Update” dari kontak BBM, beserta undangan yang diterima atau dipasokkan bagi menambah karib ke daftar kontak.

Sementara itu, tombol paling kanan segera membawa pengguna ke menu bar lain yang terdapat pada “Help”, “Setting”, mengunbersamag teman ke BBM, Obrolan bersama denganlewat satu dari orang sekaligus dalam satu jendela, memberi broadcast message, bersama memulai chat.

Obrolan

Untuk Obrolan, Kalian lumayan memilih kontak yang ingin diajak mengobrol melalui daftar buku dan memilih panel memulai chat yang berada di menu bar paling kanan.

Terdapat lima tombol yang disediakan oleh BlackBerry di layar chatting ini, adalah kembali, mengunbesertag pengguna lainuntuk bergabung dalam percakapan, melampirkan data, kirim, dan pilihan bar lagi.

Pemakai segera menginpukan pesan mereka di secarik box yang bertuliskan “Enter a Message”. bagi memberikannya, kontan saja tekan panel “Send” yang pada di barisan list bawah.

Apabila pesan bisa dipasok, maka akan ada ikon bertuliskan abjad D (delivered). Jika telah dilihat, ikon tersebut segera berubah menjadi abjad R (read).

Di samping kotak memberikan amanat, ada menu smiley dan emoticon. pilihan ini berbentuk emoticon wajah tersenyum berciri merah. Denganlewat menekan tombol tersebut, pengguna segera ditemukan denganlewat bermacam ekspresi mempunyai khas BBM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *