Hewan-hewan ini Penuh dengan Pelajaran Hidup

Kalau Hidup kamu menjenuhkan, yuk tengok sejenak hewan berikut ini

1. cemut

Semut merupakan contoh hewan yang telaten. Tiap semut punya tugas tersendiri seperti : Peran semut ratu yaitu untuk mereproduksi, menjadikannya produsen satusatunya dari semua semut lahir di koloni. PeranSemut jantan yaitu untuk memproduksi dengan ratu, dan tidak seperti ratu, yang bertahan selama 15 – 20 tahun, semut jantan akan hilang tidak lama selepas kawin. Tiap semut lain pada koloni ada tugas tertentu supaya tetap berkelanjutan.

Semut pekerja memiliki tugas untuk mengasih makan dan menjaga larva yang diproduksi oleh ratu, serta menjaga koloni bersih, menggali terowongan baru dan berbagai tugas lainnya. Semut pencari memiliki tugas untuk menemukan makanan
dan mengangkut temuan mereka kepada koloni.

kesimpulan : Ambil Hikmah dari semut walaupun punya Peran tersendiri mereka masih dapat bekerja sama antar sesama dan semut yang lainnya. (gotong royong dan disiplin)

2. berang-berang

Berang-berang dijuluki insinyur alam, soalnya hewan ini bergigi mamalia sangat pandai dan telaten mendirikan bendungan di sungai atau kali untuk mendirikan kolam yang ideal untuk kebutuhan rumah mereka. Diawalai pada akhir musim panas dan ke musim gugur, berang-berang bergerak membangun tempat tinggal mereka di musim dingin.

Mereka mengumpulkan kayu dengan pake ekornya,dan mengumpulkannya sesuai ukurannya,berang-berang mengumpulkannya jadi ukuran kecil yang lebih simpel dikelola dan membawanya ketempat yang ideal untuk membuat tempat tinggal mereka.

Tapi pekerjaan berang-berang itu tidak dikerjakan secara bersamaan,sedikit demi sedikit hewan ini mengerjakannya.Ia juga berkesibukan untuk menemukan kayu stok untuk makan selama bulan-bulan musim dingin yang panjang.

kesimpulan : kalo mengejar sesuatu kerjakannlah sedikit demi sedikit, tidak usah terburu ñ buru. Soalnya kalo dikerjakan tahap demi tahap kamu akan jadi lebih konsen serta meminimalisir kesalahan dari setiap yang dikerjakan. (fokus)

3. rayap

Kamu pasti takut ada rayap, soalnya rayap merupakan hewan yang mampu merusak rumah ataupun alat-alat rumah yang berbahan dari kayu. kebudayaan kerja mereka nyaris sama layaknya semut,rayap pekerja warnanya putih, atau kebanyakan muncul transparan, ketika asal kayu baru ditemukan.

Pekerjaan utama mereka yaitu untuk membentengi koloni dari musuh contohnya semut atau rayap dari koloni bersaing. Satu-satunya rayap bersayap pada koloni diistilahkan laron, atau swarmers, dan mereka bertugas untuk membuat koloni baru.

kesimpulan: setiap manusia tentunya ada keahlian diri atau sifat Ketidak takutan pada diri yang bisa kamu gunakan untuk saling menolong, melindungi orang yang lemah. (jika ada yang kecopetan di bus, menagapa diam aja ? menolong orang yang kesulitan itu tindakan bagus dan seorang kayak kamu amat diperlukan oleh yang kesulitan)

4. pinguin

Penguin dijuluki sebagai hewan laut di antartika, dia begitu tahan di cuaca yang dingin, ketika musim kawin datang, tugas pejantan yaitu menjaga telur dan mengerami nya selama 64 hari hingga menetas, tugas betina yaitu mencari makanan untuk sang jantan, saat anak anaknya udah menetas kemudian sang betina gantian akan menjaganya. ya semoga hewan ini tidak segera punah dengan adanya pemanasan global yg makin marak.

kesimpulan : kamu harus bisa menjaga kepercayaan apa yang telah diberikan orang lain kepadamu seperti : amanat, perintah, tugas dll. (kalo jadi orang dipercaya wajiblah jagalah kepercayaan itu tidak boleh buat mereka kecewa, soalnya kamu salah satu orang yang dipandang baik olehnya).

Save The Artic.

5. kangguru

kanguru memiliki dua kaki belakang yang begitu kuat, dan telapak kakinya yang besar untuk loncat-loncat. Kanguru bisa melompat dengan kecepatan 20-25 km/ jam. Kanguru disebutkan memiliki otot tungkai depan(bisep) yang kuat, sekarang telah diketahui jika otot itu selain digunakan untuk berkelahi pun digunakan untuk memikat betina.

Kanguru juga begitu penyayang ke anak nya yang tidak jarang dibawa kemana mereka pergi di simpanlah anaknya pada kantung yang terletak di bagian depan tubuhnya.

kesimpulan : kamu mesti bisa lebih tangguh dan menjaga orang ñ orang orang yg disayangi. Lebih sering merenungi diri dan menjaga kabar dengan orang terdekatmu. Buat mereka tempat bercerita dan menemukan solusi dalam permasalahan yang kamu hadapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *