Efek Samping Memakai Sepatu Hak Tinggi dan Stiletto

Sepatu hak tinggi

Sepatu hak tinggi

Mengenakan sepatu hak tinggi meningkatkan keindahan kaki yang kencang, tetapi orang tidak boleh mengabaikan konsekuensi negatif dari mengenakan sepatu hak tinggi, secara teratur dan berjam-jam. Beberapa dari mereka mungkin memiliki konsekuensi serius jangka panjang yang mungkin tidak dapat disembuhkan dengan mudah.

Jadi, saya sangat merasa bahwa menciptakan kesadaran adalah penting dan karenanya daftar ini 17 efek samping mengenakan sepatu hak tinggi. Lihat ini dan putuskan dengan bijak ketika Anda ingin memakai sepatu hak tinggi lain kali.

1. Nyeri punggung bawah

Stiletto yang bergaya mungkin terlihat keren tetapi mereka bahkan tidak mendekati nyaman di sebagian besar kasus. Sepatu hak tinggi tidak mendukung kaki Anda dengan benar yang mengarah ke semua masalah. Studi telah membuktikan bahwa memakai sepatu hak tinggi yang tajam menyebabkan distribusi berat badan tidak seimbang yang pada gilirannya memicu rasa sakit, bengkak dan nyeri punggung bawah. Dan, jika Anda masih terus memakainya secara teratur selama berjam-jam, maka hal-hal bahkan mungkin menjadi tidak terkendali.

2. Anak sapi sakit

Salah satu efek samping lain dari memakai sepatu hak tinggi adalah masalah betis yang sakit. Ini, pada waktu menyebabkan vena menonjol yang tidak hanya mengerikan untuk dilihat tetapi juga sangat menyakitkan. Karena itu, jika Anda ingin kaki Anda tetap kencang, sebaiknya perhatikan frekuensi dan durasi mengenakan sepatu hak tinggi.

3. Kaki terasa sakit

Bentuk dan desain sebagian besar sepatu hak tinggi atau stiletto mungkin terlihat modis tetapi ketika Anda memakainya untuk waktu yang lama dan berjalan, maka ketidaknyamanan meningkat dan dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat di kaki Anda. Anda akan perlahan-lahan mengalami rasa sakit di lengkungan, jari kaki, telapak kaki atau tumit setelah beberapa jam memakainya. Ketika Anda terbiasa mengenakan sepatu hak tinggi, Anda mungkin mulai mengabaikan rasa sakit, tetapi dalam jangka panjang, ini tidak baik untuk kaki Anda.

4. Kurva tulang belakang canggung

Para fashionista yang telah mendapat figur cinta jam pasir mengenakan sepatu hak tinggi yang membantu mereka memamerkan tubuh mereka. Dengan kata lain, mengenakan sepatu berhak tinggi memungkinkan mereka melengkungkan punggung bawah mereka lebih dari biasanya. Untuk lebih spesifik, ketinggian stiletto tinggi itu berbanding lurus dengan tingkat lengkungan di punggung bawah.

Jadi, ketika Anda berdiri, atau berjalan selama berjam-jam dengan lengkingan yang canggung, itu pasti akan menyebabkan rasa sakit yang hebat di bagian atas dan bawah punggung tubuh Anda dan studi adalah buktinya.

5. Penyempitan pembuluh darah

Jika Anda melihat seseorang mengenakan sepatu hak tinggi dengan benar, Anda akan melihat bahwa kaki tampak lebih tipis dan lebih panjang. Alasan utama di balik itu adalah bahwa bentuk sepatu hak tinggi meremas kaki dalam posisi yang tidak nyaman dan tentu saja bahkan tidak mendekati alam. Stres yang berlebihan ini sebenarnya dapat menyebabkan aliran darah yang terbatas, dan dalam situasi yang ekstrem, ini dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah Anda. Jadi putuskan dan kenakan sepatu hak tinggi dengan bijak.

6. Kaki bengkok

Salah satu efek samping berbahaya dari mengenakan sepatu hak tinggi seperti yang dinyatakan oleh Medline Plus adalah bahwa hal itu dapat merusak bentuk kaki Anda yang biasa, yang dikenal sebagai kaki palu. Nah, mengenakan stiletto yang tidak nyaman ini menempatkan kaki Anda dalam posisi yang sangat tidak wajar, yang menyebabkan banyak ketegangan dan tekanan pada betis, punggung, dan pembuluh darah dan karenanya kaki palu adalah salah satu konsekuensi nyata yang harus dihadapi seorang gadis di jangka panjang.

7. Nyeri sendi

Tidak seperti kebanyakan sepatu, sepatu hak tinggi ini tidak memiliki daya serap kejutan. Selain itu, mereka membatasi Anda dari memutar kaki secara alami saat Anda berjalan karena mereka dipaksa ke posisi lurus yang tak tertahankan.

Ini sesuai dengan beberapa penelitian, hasil ke lutut kami menyerap beban setiap langkah yang kita ambil yang dengan mudah dapat menyebabkan rasa sakit yang parah pada sendi Anda, dan juga dapat mulai memberikan gejala arthritis. Bahkan pergelangan kaki menyerap sebagian besar kejutan dan jika, pada akhir hari persendian Anda menjadi kaku dan sakit maka tidak menjadi bingung.

Oleh karena itu, kita dapat dengan mudah mengatakan bahwa meskipun masalah persendian terjadi dengan usia tetapi jika Anda mengenakan sepatu hak tinggi sepanjang waktu, maka ada setiap kemungkinan Anda akan terpengaruh dengan rasa sakit di persendian Anda cukup prematur.

8. Tidak berperasaan

Ketika Anda mengenakan sepatu yang tidak nyaman itu, Anda benar-benar mendorong kaki Anda dengan sepatu yang sangat ketat atau memaksakan kaki Anda ke bentuk yang tidak alami seperti dalam kasus dengan sepatu ujung runcing. Ini memberi tekanan berlebihan pada sisi-sisi jari kaki dan kaki Anda. Menggosok berlebihan dan mendorong dari sepatu berhak tinggi membuat kulit menjadi sangat keras.

Sekarang, ini mungkin tidak menjadi masalah selama musim dingin karena sebagian besar kaki Anda akan tertutup. Tetapi dengan musim panas, kapan pun Anda merasa seperti memakai sandal bertali, Anda pasti akan merasa malu untuk mengenakan kaki yang penuh dengan callouses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *